Evan, Pemain Piano dengan Tangan Terbalik

Nasional / 10 September 2011

Kalangan Sendiri

Evan, Pemain Piano dengan Tangan Terbalik

Lois Official Writer
3807

Manusia adalah makhluk yang spesial yang Tuhan ciptakan. Melalui Firman yang Dia keluarkan dan hembusan nafas-Nya manusia tercipta. Karena itu, manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang unik dan spesial. Dan ada beberapa orang yang tentunya mempunyai beberapa keunikan tertentu yang tidak dimiliki oleh orang lain. Hal ini terbukti dengan kisah Evan Petrone.

Pelajar dari Amerika Serikat ini memiliki gen yang sangat langka yang akhirnya membuatnya menjadi terkenal. Dia bisa bermain piano dengan tangan terbalik. Petrone memiliki Sindrom Ehlers – Danlos yang artinya sendri dan ligamennya bisa longgar dibandingkan kebanyakan orang lainnya. Itulah yang membuatnya bisa bermain piano dengan tangan terbalik.

“Saya sudah dari dulu bisa memutar lengan saya ke segala arah. Dan akhirnya saya bisa bermain piano dengan cara terbalik,” ujarnya seperti yang dirilis oleh Orange, beberapa waktu yang lalu. Petrone mampu memainkan lagu Clocks dari Coldplay dengan baik karena lagu itu mudah dimainkan dan nadanya berulang-ulang. Meski demikian, dia membutuhkan waktu lima jam untuk menguasai lagu tersebut.

Tentu saja perbuatan ini tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Namun, percayalah satu hal. Ketika kita diciptakan di dunia ini, kita adalah pemenang dari berjuta-juta sperma lainnya yang tidak berhasil masuk ke dalam ovarium. Karena itu, jangan pernah berpikir, walaupun tidak ada sesuatu yang unik pada Anda misalnya, bahwa Anda tidak berharga. Hidupilah kepercayaan diri dalam diri Anda bahwa Anda adalah ciptaan Tuhan yang unik dan spesial.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami